Download Kumpulan Soal UAS Semester 1 (Ganjil) Kelas 2 SD/MI Lengkap


Dalam rangka mengukur kemampuan kognitif peserta didik pada semester 1 setiap tahun pelajaran diadakan tes sumatif Ulangan Akhir Semester / UAS kelas 2 semester 1. Tes sumatif ini biasanya berbentuk soal-soal yang harus dikerjakan peserta didik secara mandiri dalam berbagai bentuk soal evaluasi.

Untuk dapat menghadapi tes sumatif semester 1 ini, biasanya Bapak dan Ibu Guru mempersiapkan peserta didik dengan mencoba berbagai bentuk soal-soal latihan yang mempunyai bobot yang sama dengan tes nantinya. Tujuannya untuk bahan berlatih peserta didik serta sebagai wawasan bagi siswa tentang bentuk-bentuk tes sumatif ini.

Berikut ini kami bagikan link Download Soal UAS Kelas 3 SD/MI Semester 1 yang bisa digunakan sebagai bahan latihan dalam menghadapi Ulangan Akhir Semester.

Daftar lengkap kumpulan soal UAS kelas 2 semester 1 terdiri dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Bahasa Jawa.

Soal-soal ini sesuai dengan kurikulum 2006 (KTSP) yang dapat juga digunakan Bapak Ibu Guru untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS).

Bagi bapak/ ibu/ siswa yang membutuhkan contoh soal UAS Semester 1 sebagai bahan latihan, silahkan download melalui link berikut ini. (Soal terdiri dari Soal Isian Singkat, Soal Pilihan Ganda, Soal Isian Singkat, dan Soal Uraian)
  • Soal UAS Pendidikan Kewarganegaraan 
  • Soal UAS Bahasa Indonesia 
  • Soal UAS Matematika 
  • Soal UAS Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
  • Soal UAS Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
  • Soal UAS Bahasa Jawa 


Demikian contoh soal UAS Semester 1 Kelas 2 SD/MI yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates: